Oktober, Pembicaraan Damai Israel-Hamas Dilanjutkan

Author : Administrator | Wednesday, September 24, 2014 11:45 WIB
Oktober, Pembicaraan Damai Israel-Hamas Dilanjutkan. (Foto: Reuters)
Oktober, Pembicaraan Damai Israel-Hamas Dilanjutkan. (Foto: Reuters)

KAIRO – Negosiasi antara Israel dan Hamas kembali dilanjutkan di Kairo, Mesir. Mereka setuju untuk menjadwal ulang pembahasan perdamaian ini pada akhir Oktober mendatang.
 
Seperti yang sudah diduga, telah terjadi penundaan pembicaraan perdamaian antara Israel dengan pihak Hamas, yang sudah berperang selama kurang lebih 50 hari.
 
Perwakilan dari pihak Palestina, seperti dari Hamas dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas, akan tetap berada di Kairo pekan ini. Mereka akan membahas pertikaian dengan pihak Israel yang sudah lama berlangsung.
 
“Kami telah selesai negosiasi secara tidak langsung. Kami sudah sepakat untuk melanjutkan perbincangan ini di akhir Oktober,” demikian tulis negosiator Hamas Izzat al-Rishq di akun Facebook miliknya, diberitakan The Times of Israel, Rabu (24/9/2014).
 
Sementara itu Menteri Luar Negeri Mesir mengatakan, babak selanjutnya pembicaraan tidak langsung dengan pihak Israel dan Hamas akan dilanjutkan pada pertengahan Oktober di Kairo.
 
Sementara itu, Rishq menambahkan negosiator Palestina di Kairo mengusulkan pembicaraan Oktober itu fokus mengenai rekonstruksi Gaza, serta menyiapkan bandara dan pelabuhan di daerah Mediterania. (hmr)

Harvested from: http://international.okezone.com/read/2014/09/24/412/1043494/oktober-pembicaraan-damai-israel-hamas-dilanjutkan
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1