Negara CELAC Berikrar Hapuskan Kemiskinan di Amerika Latin

Author : Administrator | Thursday, June 19, 2014 14:49 WIB
CELAC
CELAC

REPUBLIKA.CO.ID, KARAKAS -- Para pejabat dari negara anggora Masyarakat Negara Amerika Latin dan Karibia (CELAC) pada Rabu (18/6) berjanji akan menghapuskan kemiskinan dan kelaparan di Amerika Latin dan Karibia paling lambat pada 2024.

Para pejabat itu bertemu di Karakas untuk mengkaji agenda strategis bagi koordinasi regional dalam upaya menetapkan sasaran bersama semua negara tersebut dan proyek prioritas untuk dimasukkan dan pembangunan sosial.

"Wilayah ini memiliki kekuatan luar biasa dalam masalah sumber daya material, kemampuan manusia, dan semua kondisi untuk menjadi daerah sangat kuat dalam kesetaraan dan keadilan sosial," kata Wakil Presiden Venezuela Urusan Sosial dan Menteri Pendidikan Hector Rodriguez.

Semua negara di dalam CELAC menyepakati visi bersama mengenai pengurangan kesenjangan dan penghapusan kemiskinan serta kelaparan, kata Rodriguez sebagaimana dilaporkan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis siang.

Pertemuan tersebut merupakan upaya lebih lanjut oleh semua negara untuk memerangi kemiskinan di Amerika Latin dan Karibia, kata Sekretaris Jenderal Uni Negara Amerika Selatan (UNASUR Ali Rodriguez Araque.

Wakil regional Organisasi Pertanian dan Pangan PBB Raul Benitez juga menghadiri pertemuan itu.

Harvested from: http://www.republika.co.id/berita/internasional/global/14/06/19/n7emuf-negara-celac-berikrar-hapuskan-kemiskinan-di-amerika-latin
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1