NATO Klaim Tak Ada Penarikan Pasukan Rusia di Perbatasan Ukraina

Author : Administrator | Tuesday, May 20, 2014 09:44 WIB
Pasukan Rusia
Pasukan Rusia

 

REPUBLIKA.CO.ID,WASHINGTON -- NATO dan Amerika Serikat menyatakan tak ada tanda-tanda penarikan pasukan Rusia dari perbatasan Ukraina. Padahal, sebelumnya Kremlin menyebutkan unit militernya yang berada di Rostov, Belgorod, dan Bryansk akan kembali ke pangkalannya.

"Sayangnya, kami belum menemukan bukti bahwa Rusia telah mulai menarik pasukannya," kata Sekjen Nato, Anders Fogh Rasmussen. "Saya benar-benar menyayangkan karena penarikan pasukan Rusia merupakan kontribusi yang paling utama untuk meredakan krisis," jelasnya seperti dilansir dari BBC. 

Sementara itu, juru bicara Pentagon, Laksamana John Kirby, mengatakan hal yang sama. "Kami tidak melihat adanya indikasi penarikan," katanya. 

Koresponden BBC melaporkan penarikan sekitar 40 ribu pasukan Rusia dapat membantu meredakan krisis Ukraina. Sementara itu, hingga saat ini pasukan pemerintah Ukraina masih terlibat bentrok dengan separatis pendukung Rusia yang mengambil alih sejumlah gedung pemerintahan di Ukraina timur.

Harvested from: http://www.republika.co.id/berita/internasional/global/14/05/20/n5umr4-nato-klaim-tak-ada-penarikan-pasukan-rusia-di-perbatasan-ukraina
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1