Militan ISIS Terdeteksi Berkeliaran di Thailand

Author : Administrator | Friday, December 04, 2015 07:20 WIB
Phuket yang populer dikalangan wisawatan dari Rusia, menjadi salah satu wilayah di Thailand yang dikatakan terdapat militan ISIS didalamnya (Foto: The Telegraph)
Phuket yang populer dikalangan wisawatan dari Rusia, menjadi salah satu wilayah di Thailand yang dikatakan terdapat militan ISIS didalamnya (Foto: The Telegraph)

 

BANGKOK – Sejumlah militan ISIS terdeteksi berkeliaran di Thailand. Mereka diduga merencanakan 10 serangan dahsyat di sana. Dua serangan di antaranya diketahui akan dilakukan di pusat wisata.

Rencana penyerangan ini muncul di sebuah memo dari Pemerintah Rusia. Mereka meminta otoritas Thailand meningkatkan keamanan di dalam negeri.

Memo itu juga dikabarkan mengutip informasi intelijen Rusia yang menyatakan pada 15–31 Oktober, 10 militan ISIS dari Suriah melakukan perjalanan ke Negeri Gajah Putih. Rinciannya, empat militan menuju Kota Pattaya, dua ke Phuket , dua menuju Bangkok, dua lainnya menuju lokasi yang tidak diketahui.

Sebagaimana dilansir Sydney Morning Herald, Jumat (4/12/2015), informasi ini didapat National Security Council Thailand dari Federal Security Service Rusia. Media Thailand memberitakan bahwa pemberitahuan tersebut tertanggal 27 November, dan menginformasikan akan ada penyerangan ke daerah yang memiliki kepentingan nasional dengan Rusia.

Thailand sendiri adalah negara yang populer dengan para turis dari Rusia dan dikabarkan warga negara Rusia telah membangun semacan wilayah komunitas di Phuket dan Pattaya.

Media Thailand melaporkan bahwa mereka tidak bisa meminta konfirmasi dari otoritas Rusia mengenai kebenaran intelijen dari memo tersebut, namun yang pasti memo tersebut dikeluarkan oleh bagian Badan Intelijen Kepolisian Nasional Thailand, dan dikirim ke berbagai cabang di Kepolisian Thailand.

Harvested from: http://news.okezone.com/
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1