Microsoft Beli Nokia US$7,5 Triliun

Author : Administrator | Saturday, April 26, 2014 09:39 WIB
REU/Kai Pfaffenbach

Metrotvnews.com, Helsinki: Microsoft telah menyelesaikan pembelian Nokia sebesar 5,44 triliun euro (sekitar US$7,5 triliun) pada Jumat (25/4/2014) waktu Helsinki, Finlandia. Kesepakatan antara kedua perusahaan harusnya selesai awal 2014, namun tertunda karena permasalahan regulasi.

Transaksi ini mengakhiri produksi ponsel oleh Nokia. Ke depannya, perusahaan asal Finlandia itu akan fokus pada jaringan, layanan pemetaan, serta pengembangan teknologi dan lisensi.

Microsoft sendiri menyambut gembira hal ini. "Hari ini kita menyambut Nokia perangkat dan layanan bisnis untuk keluarga kami," ucap kepala eksekutif Microsoft Satya Nadella. "Kemampuan mobile dan aset yang mereka bawa akan memajukan transformasi."

Rencana akuisisi Nokia oleh Microsoft makin menguat setelah mantan Kepala Eksekutif Nokia Stephen Elop menjadi Wakil Presiden Eksekutif Perangkat grup Microsoft. Apalagi, Elop bertanggung jawab atas produk perangkat keras seperti ponsel dan tablet. Dia pun kini mengurus ponsel Nokia Lumia, hardware Xbox, Microsoft Surface, dan produk Perceptive Pixel (PPI). 

Harvested from: http://ekonomi.metrotvnews.com/read/2014/04/26/235111/microsoft-beli-nokia-us-7-5-triliun
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1