Mesin Mati, Pesawat Boeing 777 Mendarat Darurat

Author : Administrator | Friday, July 19, 2013 11:22 WIB
Pesawat Boeing 777 milik United Airlines Amerika Serikat
VIVAnews - Pesawat Boeing 777 milik maskapai United Airlines terpaksa memutar balik dan mendarat darurat di Houston, Amerika Serikat, setelah salah satu mesinnya mati.

Diberitakan The Australian, insiden itu terjadi pada Kamis waktu setempat pada penerbangan nomor 58 menuju Amsterdam, Belanda, dari bandara Bush Intercontinental, Houston. Pesawat tinggal landas pada 3:30 sore dan mendarat darurat pada 5:13.

"Sebagai tindakan pencegahan penerbangan 58 dari Houston ke Amsterdam kembali ke bandara setelah kru melihat ada masalah dengan mesin. Pesawat Boeing 777 yang membawa 223 penumpang dan 15 kru itu mendarat dengan selamat di Houston," ujar pernyataan maskapai.

Peristiwa ini telah dikonfirmasi oleh Badan Penerbangan Federal AS yang mengatakan bahwa pendaratan darurat dilakukan setelah mesin nomor dua pesawat mati. Penyelidikan lebih lanjut tengah dilakukan.

Sebelumnya awal bulan ini, pesawat Boeing 777 juga mendapat musibah. Pesawat jenis tersebut milik maskapai Asiana mengalami kecelakaan saat mendarat di bandara Internasional San Fransisco pada penerbangan dari Shanghai, menewaskan tiga orang dan melukai 180 lainnya.

Dewan Transportasi Nasional AS mengatakan bahwa mereka tidak menemukan kerusakan pada komputer atau mesin pada pesawat itu.
Harvested from: http://dunia.news.viva.co.id/news/read/430268-mesin-mati--pesawat-boeing-777-mendarat-darurat
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1