Menlu AS Gelar Rapat Khusus dengan Koalisi untuk Rebut Raqqa

Author : Administrator | Friday, March 10, 2017 10:56 WIB
Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Teguh Firmansyah
 
Penduduk berlarian mencari perlindungan di Provinsi Raqqa, timur Suriah
 
REPUBLIKA.CO.ID, RAQQA -- Amerika Serikat mengirim 400 tentara tambahan ke Suriah untuk membantu pasukan koalisi menaklukan benteng ISIS di Kota Raqqa. Tentara tambahan tersebut termasuk angkatan laut yang baru saja tiba beberapa hari lalu.

Menteri Luar Negeri AS Rex Tillerson ajan menjadi tuan rumah untuk melakukan rapat dengan para  anggota koalisi menjelang serangan ke Raqqa. Para menteri luar negeri dan pejabat dari 68 bangsa dan organisasi internasional diundang oleh Tillerson untuk menghadiri rapat selama dua hari mulai 22 Maret.

"Menteri Luar Negeri Tillerson sudah yakin kalau mengalahkan ISIS merupakan prioritas di Timur Tengah," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Mark Toner seperti dilansir BBC, Kamis, (9/3).

Pejabat pertahanan mengatakan, angkatan laut dipersenjatai dengan senapan besar 155 milimeter dengan jarak tembak  32 km. Juru Bicara Pasukan Koalisi Kolonel  John Dorrian mengatakan, mereka akan membantu mengalahkan ISIS di Raqqa. 
Selama pekan ini pasukan keamanan elite Amerika telah ditempatkan di barat laut Raqqa dengan memakai kendaraan lapis baja.

Harvested from: http://internasional.republika.co.id/berita/internasional/timur-tengah/17/03/10/omkv2r377-menlu-as-gelar-rapat-khusus-dengan-koalisi-untuk-rebut-raqqa
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1