MAS MH370 Berakhir di Samudera Hindia, Teori Bunuh Diri Muncul Lagi

Author : Administrator | Tuesday, March 25, 2014 09:24 WIB

Jakarta - Mencuat teori bunuh diri setelah otoritas Malaysia mengumumkan pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 jatuh di Samudera Hindia. Teori ini menyebut misi bunuh diri dilakukan oleh seseorang di dalam pesawat, tanpa merujuk identitasnya.

Teori ini disampaikan oleh media Inggris, The Telegraph, Selasa (25/3/2014) yang mengutip seorang sumber yang mengklaim memahami penyelidikan MAS MH370. Menurut sumber tersebut, insiden MAS MH370 ini tidak diwarnai adanya kerusakan atau kebakaran di dalam pesawat yang memicu perubahan jalur atau terganggunya sistem komunikasi pesawat.

Analisa terhadap rute penerbangan, sistem persinyalan dan komunikasi MH370 menunjukkan pesawat tersebut diterbangkan 'secara rasional'. Sumber yang engan disebutkan identitasnya ini mengungkapkan hasil penyelidikan sementara yang meruncing pada adanya misi bunuh diri.

"Insiden ini merupakan kesengajaan yang dilakukan oleh seseorang di dalam pesawat yang memiliki pengetahuan rinci untuk melakukan apa yang dilakukan. ... Tidak ada informasi mengenai motifnya," sebut sumber tersebut.

Saat ditanya soal kemungkinan adanya kerusakan atau kebakaran di pesawat, sumber tersebut mengatakan, hasil penyelidikan sementara tidak menunjukkan demikian.

"Itu belum menunjukkan keterkaitan... (Penyelidik) telah melakukan sejumlah proses yang diperlukan untuk memahami ke mana pesawat terbang selama 8 jam. Mereka menunjukkan pesawat diterbangkan secara rasional," terang sumber tersebut.

Kemarin (24/3), ketakutan terbesar dari 239 keluarga penumpang pesawat MAS MH370 terjawab saat PM Malaysia Najib Razak mengumumkan bahwa pesawat tersebut berakhir di Samudera Hindia bagian selatan dan tidak ada penumpang yang selamat.

Harvested from: http://news.detik.com
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1