Mantan Capres AS Dukung Rubio Maju di Pemilu 2016

Author : Administrator | Monday, February 22, 2016 11:40 WIB
Foto Mitt Romney (Foto: Draftmitt.org)
Foto Mitt Romney (Foto: Draftmitt.org)

 

WASHINGTON – Mantan calon presiden Amerika Serikat (AS), Mitt Romney, resmi memberikan dukungan kepada Marco Rubio untuk maju menjadi calon tunggal Partai Republik pada Pemilu 2016.

Sebagaimana dilaporkan The Huffington Post, Senin (22/2/2016), dukungan Romney ini masih proses dan menunggu momentum yang tepat. Mantan Gubernur Massachuset tersebut sudah tidak sabar memberikan dukungannya kepada Rubio.

Namun, dikabarkan ia sempat ragu dan menunda dukungan akibat ingin menunjukkan rasa hormatnya kepada mantan Gubernur Florida Jeb Bush yang mundur dari pencalonan capres Partai Republik.

Dilaporkan, Romney sempat berada di Utah pada Sabtu 20 Februari. Diduga hal itu untuk mempersiapkan dukungannya terhadap Rubio sebelum dimulai kaukus Republik Nevada pada Selasa 23 Februari.

Kaukus Republik Nevada dikabarkan adalah negara bagian dengan dukungan terbesar kepada Mitt Romney ketika ia berhadapan dengan Barack Obama pada 2008 dan 2012.

Dilaporkan, dukungan Romney akan menjadi ‘pendorong terbesar’ Rubio untuk makin melaju sebagai kandidat tunggal dari Partai Republik demi menumbangkan kandidat terkuat saat ini dari GOP –sebutan Partai Republik AS– yaitu Donald Trump.

Harvested from: http://news.okezone.com/internasional
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1