Malaysia Terima Migran Suriah

Author : Administrator | Thursday, December 10, 2015 06:38 WIB
PM Malaysia Najib Razak menyatakan Malaysia akan menerima 3.000 migran Suriah.

 

KOMPAS.com - Malaysia sudah menerima kedatangan para migran Suriah gelombang pertama dari total 3.000 orang yang direncanakan diizinkan masuk ke negara itu.

Delapan orang yang datang dalam gelombang pertama ini mempunyai saudara yang bekerja di Malaysia yang meminta tolong kepada pihak berwenang, kata laporan-laporan yang ada.

Malaysia dan Filipina mengatakan sebelumnya tahun ini bahwa mereka akan menerima migran dari Suriah.

Eropa menghadapi krisis dengan adanya ratusan ribu orang yang melarikan diri dari Suriah dan dari negara-negara lain mencoba meminta suaka di benua itu.

Perdana Menteri Najib Razak mengatakan, Malaysia akan menerima 3.000 migran dari Suriah dalam tiga tahun ini untuk meringankan beban yang dialami Eropa.

Pihak berwenang di Malaysia mengatakan izin berkunjung sementara akan diberikan bagi para warga Suriah yang tiba di negara itu pada hari Rabu (9/12) malam.

Menurut The Malaysian Insider, delapan orang yang baru datang ini merupakan sanak saudara Mohamed Ibrahim dan Ali Abdul Nasser, dua orang asal Suriah yang telah bekerja sebagai pemotong rambut di Malaysia sejak tahun 2012.

Harvested from: http://internasional.kompas.com
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1