Korut Uji Coba Rudal Baru

Author : Administrator | Friday, June 27, 2014 09:40 WIB
Pemimpin Korea Utara, Kim Young Il.
Pemimpin Korea Utara, Kim Young Il.

REPUBLIKA.CO.ID, YONGYANG -- Republik Rakyat Demokratik Korea (DPRK) pada Jumat mengumumkan negara itu telah melakukan uji-coba penembakan "rudal taktis" yang baru dikembangkan. Rudal tersebut disebut memiliki kecepatan ultra.

Pemimpin DPRK (Korea Utara) Kim Jong Un memandu uji-coba penembakan tersebut di pos pemantauan pusat, kata kantor berita resmi Korut, KCNA.
Kantor berita itu memuji senjata baru tersebut sebagai "keberhasilan baru yang gemilang" dalam upaya memproduksi peralatan dan senjata dengan ketepatan tinggi, lebih ringan, otomatis dan cerdas.

Uji-coba penembakan juga membantu Angkatan Darat Rakyat Korea memperoleh "master key" untuk memproduksi rudal jarak dekat dan menengah klas dunia dan memaksimalkan kekuatan dan ketepatan serangan mereka, tambah KCNA.

Kim mengungkapkan rasa puasnya dengan hasil peluncuran rudal tersbeut. Ia juga menyampaikan kepercayaan bahwa negerinya akan memproduksi lagi senjata kendali taktis dengan ketepatan tingi yang mampu dioperasikan dalam perang modern.

Harvested from: http://www.republika.co.id/berita/internasional/global/14/06/27/n7t2lp-korut-uji-coba-rudal-baru
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1