Korban Tewas Kapal Pesiar China Capai 331 Orang

Author : Administrator | Saturday, June 06, 2015 10:20 WIB

 

Korban Tewas Kapal Pesiar China Capai 331 Orang

Jianli, - Sebanyak 331 orang sudah dikonfirmasi tewas dalam kecelakaan kapal pesiar China yang tenggelam di Sungai Yangtze.

Jumlah korban tewas ini disampaikan pihak berwenang pada Sabtu (6/6/2015) seperti dikutip kantor berita Xinhua yang kemudian dilansir AFP. Kejadian ini menjadi bencana pelayatan terburuk selama hampir 70 tahun.

Hanya ada 14 orang yang selamat. Tipis kemungkinan akan ada lagi korban selamat yang bisa ditemukan dari kecelakaan kapal Eastern Star yang mengangkut 465 orang.

Kapal sudah berhasil ditegakkan dari posisi terbaliknya menggunakan crane besar pada Jumat (5/6). Posisi ini bisa memudahkan kerja tim penyelamat mencari kemungkinan adanya korban yang terjebak di kapal.

Eastern Star tenggelam pada Senin, 1 Juni malam saat badai menerjang hingga menimbulkan ombak ganas yang membuat kapal karam. Laporan yang mengutip saksi mata menyebut kapal dengan panjang 76,5 meter ini terbalik ke bawah dalam waktu satu menit.

Ada pula yang menyebut kapal lain yang melintas memilh menjatuhkan jangkar setelah peringatan badai. Namun Eastern Star memilih tetap melanjutkan perjalanan.

Harvested from: http://news.detik.com
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1