Kia Ora; Selamat Datang di Pulau Selatan Selandia Baru

Author : Administrator | Monday, May 12, 2014 09:20 WIB

Kia Ora, sapaan khas ala Selandia Baru ini secara harfiah berarti “semoga engkau sehat atau baik-baik saja”. Tapi bisa juga berarti “halo” atau “selamat datang”. Jadi, sudah pasti akan berjumpa atau menemukan bahasa ini saat pergi ke Selandia Baru.

Tapi mengapa harus ke sana? Selandia Baru terletak di barat daya Samudra Pasifik dan terdiri dua bagian pulau yakni North Island  (Pulau Utara) dan South Island (Pulau Selatan). Kedua bagian pulau ini memiliki kelebihan masing-masing dengan total 29 destinasi wisata untuk dieksplorasi.

Menuju ke bagian selatan, tahukah Anda kalau ada kurang lebih 15 kota destinasi wisata memesona di Pulau Selatan Selandia Baru ini? Pertama bermula dari daerah Christchurch yang memiliki 317.000 jiwa ini menawarkan keanggunan sejarah dan budaya kontemporer.  Ini merupakan kota terbesar di Pulau Selatan yang wajib dikunjungi dalam setiap jadwal perjalanan Anda ke Selandia Baru.

Aktivitas favorit adalah berperahu dayung di Avon River, bersepeda di Port Hills, mengikuti perjalanan sehari ke pemukiman kolonial Prancis di Akaroa atau berjalan kaki di daerah Orana Wildlife Park.

Tak ada yang menyangka kalau kota yang digambarkan oleh situstravel  Lonely Planet sebagai "kota sibuk dalam transisi, menyesuaikan diri dengan tegar dan kreatif,” ini pernah diguncang gempa bumi Februari 2011 lalu.

Sebuah inisiasi positif bernama Re:Start Project mengubah wajah Christchurch dengan membangun market stalls atau kios-kios pasar yang tidak lama pembangunannya dari pada infrastruktur lain. Kios-kios ini berkembang dari cuma 27 bisnis menjadi 50 bisnis plus hiburan artis dan musisi jalanan.

Terdapat paket perjalanan kereta api dari Christchurch ke kota lain seperti Central Otago bernama “TranzAlpine” yang dianggap sebagai salah satu perjalanan kereta dengan pemandangan terindah di dunia.  Central Otago sendiri merupakan bentangan alam pegunungan purba yang dahsyat dengan padang tanaman alpine dan sungai berarus deras. 

Pesona Keindahan Alam Mt. Cook dan Anggur Gibbston Valley

Selain itu, Anda bisa mengunjungi  pegunungan tertinggi dan gletser terbesar. Moutain Cook National Park (juga dikenal sebagai Aoraki National Park) adalah alpine paling murni  dengan puncak pencakar langit, gletser, dan padang salju abadi.

Bagi Anda yang berselera klasik, silakan singgah ke perkebunan anggur Gibbston Valley. Jenis varian anggur pinot noir lokal siap dijamu oleh Anda.  'Lembah Perkebunan Anggur' ini merupakan kawasan budidaya anggur paling indah di Selatan Selandia Baru. Dengan area dataran tinggi serta pengaruh kondisi cuaca ekstrem menghasilkan anggur yang luar biasa.

Tidak hanya itu, Gibbston Valley juga merupakan daerah yang dikenal karena keju susu domba dan washed rind yang lezat.

Tertarik berlibur ke Selandia Baru? Silakan kunjungi  www.newzealand.com/id.

Harvested from: http://internasional.kompas.com/read/2014/05/12/0815381/Kia.Ora.Selamat.Datang.di.Pulau.Selatan.Selandia.Baru
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1