Ketua DPR AS Dukung Donald Trump

Author : Administrator | Friday, June 03, 2016 06:45 WIB
Ketua DPR AS Dukung Donald Trump
Ketua DPR AS, Paul Ryan (kiri) dan Donald Trump (Foto: BBC)

 

Metrotvnews.com, Washington: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Amerika Serikat (DPR AS), Paul Ryan, menyatakan dukungannya kepada Donald Trump.
Langkah ini merupakan hal yang penting bagi persatuan Partai Republik, setelah beberapa politisinya terkejut melihat popularitas miliarder asal New York tersebut.

"Saya akan memilih @realDonaldTrump dalam musim gugur ini. Saya yakin dia akan membantu agenda parlemen (Partai Republik) menjadi undang-undang," tulis Ryan dalam akun Twitternya, seperti dikutip BBC, Jumat (3/6/2016).

Ryan kemudian menulis di surat kabar setempat bahwa mereka berdua memiliki lebih banyak landasan bersama dibanding ketidaksepakatan. Namun, ia menyadari perbedaan masih tetap ada.

Sebagai Ketua DPR, Ryan merupakan politisi terpilih yang paling senior di Partai Republik. Sebelum pernyataan dukungan ini, dia dan Trump sudah melakukan serangkaian pertemuan untuk menemukan landasan bersama.

Beberapa tokoh Partai Republik, termasuk dua mantan presiden, George H W Bush dan George W Bush sudah menyatakan penolakan untuk mendukung Trump.

Sementara calon presiden dari Partai Demokrat, Hillary Clinton, menyerang Trump yang menurutnya memiliki gagasan kebijakan luar negeri yang tak jelas sehingga berbahaya.

Namun, Trump kembali menyerang Hillary lewat sosial media."Hillary tidak punya kredibilitas lagi, terlalu banyak kegagalan yang dilakukannya," tulis Trump dalam akun Twitter pribadinya.

Presiden AS, Barack Obama pun sempat mengatakan bahwa Trump tak paham soal kebijakan luar negeri. Pernyataan-pernyataan yang kerap dilontarkan Trump juga membuat warga AS bingung.


 

 


Harvested from: http://internasional.metrotvnews.com/
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1