Kerusuhan Pecah di Penjara Meksiko, 30 Orang Tewas

Author : Administrator | Friday, February 12, 2016 09:58 WIB
Ilustrasi.

 

MONTERREY, KOMPAS.com — Sedikitnya 30 orang tewas dalam kerusuhan di penjara di kota Meonterrey, utara Meksiko, Kamis (11/2/2016) dini hari. Asap terlihat mengepul dari bangunan penjara. Demikian dilaporkan media lokal.

Polisi antihuru-hara dan ambulans dikerahkan ke penjara Topo Chico ketika para napi marah dan berusaha merangsek masuk ke kompleks penjara serta melemparkan batu ke gerbang lembaga pemasyarakatan tersebut.

Televisi di Meksiko, Televisia, melaporkan bahwa 30 orang tewas dalam peristiwa itu, sementara Milenio TV menyebutkan korban tewas 50 orang, termasuk napi dan sipir.

Milenio TV dan koran Reforma melaporkan, kerusuhan dipicu oleh adanya upaya narapidana melarikan diri dari penjara.

Juru bicara keamanan publik negara bagian Nuevo Leon, Antonio Arguello, mengatakan, kerusuhan terjadi sekitar tengah malah.

"Otoritas membentuk pagar betis dan tak satu pun napi yang bisa melarikan diri. Semuanya sudah dapat dikendalikan pada pukul 01.30 pagi," kata Arguello kepada AFP.

"Kami belum bisa menyebutkan berapa orang yang tewas sampai tim forensik memberikan laporan kepada kami dan otoritas selesai menghitung jumlah napi," kata dia.

Harvested from: http://internasional.kompas.com/
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1