Kencani 20 Pria, Perempuan di China Bisa Beli Rumah

Author : Administrator | Saturday, October 29, 2016 09:13 WIB

Ilustrasi. iPhone 7. (Foto: Youtube)

SHENZHEN – Entah dari mana ide gila ini muncul di benak Xiaoli –bukan nama sebenarnya. Anak sulung dari pasangan ibu rumah tangga dan pekerja imigran di Shenzhen ini membuat kaget warganet China dengan caranya mendapatkan uang untuk membeli sebuah rumah.

Kisah ini menjadi viral setelah kemunculannya di suatu blog terkemuka di Negeri Panda yang menyediakan forum bernama Tian Ya Yi Du. Seorang pengguna dengan nama samaran ‘Proud Qiaoba’ menceritakan ada seorang temannya, sebut saja Xiaoli, mengencani 20 pria, membujuk mereka membelikannya seri terbaru iPhone 7. Lalu menjualnya ke penggadaian elektronik dan menaruh uangnya sebagai deposit

Ketika ia berhasil membeli rumah yang diidamkannya, Xiaoli memamerkan foto rumah itu ke media sosialnya. Teman-temannya pun heran bagaimana dia bisa secepat itu mengumpulkan uang dan membeli rumah. Padahal perempuan asal selatan China itu bukan dari keluarga kaya.

Dari mulutnya sendiri, Xiaoli menceritakan keahliannya kepada teman-temannya yang penasaran. Dia menjual sedikitnya 20 iPhone yang diberikan masing-masing pacarnya, dan semua ponsel pintar itu menghasilkan 115.010 yuan atau lebih dari Rp222 juta untuk didepositkan. Hasilnya kemudian dia pakai untuk membeli rumah di pinggiran kota.

“Semua orang di kantor membicarakan hal ini sekarang. Siapa yang tahu apa yang dipikirkan para kekasihnya sekarang setelah kisah ini menyeruak ke ruang publik,” tulis Proud Qiaoba, sebagaimana dikutip BBC, Sabtu (29/10/2016).

Beragam tanggapan muncul tidak hanya di forum tersebut, tetapi juga di jejaring medsos lain, seperti Sina Weibo. Beberapa warganet merasa takjub dan ingin belajar darinya, walau ada juga yang mencela perbuatannya.

“Saya bahkan tidak bisa mendapatkan satu pun pacar. Tapi dia bisa menemukan 20 pacar sekaligus dan merayu mereka untuk membelikannya sebuah iPhone 7. Ingin sekali meminta dia mengajari saya kemampuannya itu,” komentar seorang warganet.

Respon berbeda datang dari pengguna Sina Weibo bernama Little Bee yang menyebut Xiaoli sebagai orang paling tidak tahu malu. Terlepas dari pro dan kontra itu, ada juga yang berpendapat kisah itu palsu dan sengaja direkayasa untuk mempromosikan perusahaan daur ulang ponsel bernama Hui Shou Bao, yang didatangi Xiaoli.

Tim BBC Trending menelusuri kebenaran kisah ini dengan menghubungi pusat penggadaian Hui Shou Bao. Juru bicara perusahaan itu mengonfirmasi, memang ada seorang pelanggan perempuan yang baru-baru ini menjual kepada mereka 20 iPhone. Setiap ponsel muktahir itu dihargai 5.750 yuan atau sekira Rp11 juta. Kontak pelanggan itu juga masih mereka simpan, tetapi yang bersangkutan menolak untuk diwawancarai media.

“Hari-harinya sudah terbebani dengan kisah yang beredar di media lokal. Jadi dia tidak ingin ada media yang melanjutkan peliputan ini lagi. Oleh karena itu, dia menolak permintaan wawancara Anda,” ucap jubir Hui Shou Bao yang tidak disebutkan namanya.

(Sil)


 

 


Harvested from: http://news.okezone.com/read/2016/10/29/18/1527561/kencani-20-pria-perempuan-di-china-bisa-beli-rumah
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1