Kelompok Bersenjata Serang Kota Pantai di Kenya

Author : Administrator | Monday, June 16, 2014 09:12 WIB
Kenya
Kenya

REPUBLIKA.CO.ID, MOMBASA -- Sekelompok pria bersenjata melakukan penyerangan di Lamu County, sebuah kota pantai di Kenya, Ahad (15/6) malam. Sebanyak tiga hotel, kantor polisi, dan stasiun pompa benson dilaporkan menjadi objek serangan kelompok ini.

Kelompok bersenjata datang ke Kota Lamu dengan menggunakan dua van. Mereka diduga membajak van di Kota Witu, sebelum menuju ke Lamu County. Setibanya mereka di kota tersebut, kelompok langsung menyerang kantor polisi terdekat di Mpeketoni. 

Setelah menyerang kantor polisi, kelompok bersenjata menuju beberapa hotel di pusat kota. Mereka melakukan pembakaran dan setelahnya juga diketahui menyerang sebuah stasiun pompa bensin. Namun, belum diketahui berapa banyak korban dalam serangkaian serangan di kota pantai Kenya ini.

"Penyerang telah melarikan diri setelah menembaki dan membakar beberapa objek bangunan di kota, kami sedang melakukan pengejaran," ujar Hamaton Mwaliko, kepala administrasi Kepolisian Mpeketoni kepada Reuters, Senin (16/6).

Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri Kenya dalam sebuah laporan di twitter mengatakan dua buah mini bus umum digunakan oleh para kelompok penyerang. Setelah tiba di Lamu County penyerang langsung meletuskan tembakan pada para warga. 

Belum dapat dipastikan siapa pihak yang bertanggung jawab atas serangkaian serangan di kota pantai ini. Motif serta berapa banyak jumlah anggota kelompok bersenjata juga belum diketahui.  Namun, kejadian ini diduga memiliki kaitan dengan serangan pada akhir 2011 di Kenya, yang mana kelompok Al Shabaab diduga melakukannya.

Harvested from: http://www.republika.co.id/berita/internasional/global/14/06/16/n78nhe-kelompok-bersenjata-serang-kota-pantai-di-kenya
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1