Kecelakaan Helikopter Puma Tewaskan Dua Tentara Inggris

Author : Administrator | Monday, October 12, 2015 10:00 WIB
Helikopter Puma milik Inggris. (Foto: AFP)
Helikopter Puma milik Inggris. (Foto: AFP)

 

KABUL – Lima orang, termasuk dua tentara Inggris, tewas dalam kecelakaan helikopter di dekat ibu kota Afghanistan, Kabul. Insiden itu terjadi pada Minggu 11 Oktober waktu setempat.

Helikopter Puma Mk2 jatuh di dekat markas latihan NATO di Kabul. Sejauh ini belum ada keterangan resmi NATO tentang jati diri korban tewas dan korban luka-luka.

Juru bicara Departemen Pertahanan mengatakan jatuhnya helikopter ini murni kecelakaan dan bukan akibat serangan kelompok pemberontak.

"Kami masih menyelidiki kecelakaan ini. Tetapi kami dapat memastikan, insiden ini adalah kecelakaan murni dan bukan akibat serangan kelompok pemberontak," ujar juru bicara Kementerian Pertahanan Inggris, seperti diberitakan BBC, Senin (12/10/2015).

Keluarga korban dari dua tentara Inggris telah diberitahu, demikian keterangan Kementerian Pertahanan Inggris. Rencananya nama prajurit yang tewas itu akan diumumkan kepada publik pada Senin 12 Oktober 2015, waktu setempat.

Kementrian Pertahanan Inggris mengatakan, kecelakaan ini terjadi setelah konvoi kendaraan militer Inggris diserang di Kabul, ibu kota Afghanistan, pada Minggu pagi. Tujuh orang terluka tetapi tidak ada korban jiwa akibat serangan itu.

Kecelakaan ini adalah kasus kematian pertama yang dialami tentara Inggris di Afghanistan sejak misi militer mereka berakhir di Helmand, akhir tahun lalu.

Pasukan tempur Inggris ditarik dari Afghanistan tahun lalu setelah konflik yang berlangsung 13 tahun dan telah mengakibatkan 454 tentara Inggris tewas.

Sejauh ini, sekira 500 tentara Inggris masih ditempatkan di Afghanistan, tetapi bukan untuk melaksanakan misi militer. Mereka ditempatkan di Afghanistan untuk melatih tentara Afghanistan dalam melakukan fungsi keamanan di Kabul.

Pasukan tempur Inggris ditarik dari Afghanistan tahun lalu setelah konflik yang berlangsung 13 tahun dan di mana 454 tentara Inggris tewas.

Harvested from: http://news.okezone.com/internasional
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1