Kebiasaan Angkat Kaki Presiden Obama di Gedung Putih

Author : Administrator | Thursday, May 02, 2013 09:37 WIB

Kebiasaan unik Barack Obama, angkat kaki di meja. (Daily Mail)

Kebiasaan unik Barack Obama, angkat kaki di meja. (Daily Mail)

 

 

VIVAnews - Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, memiliki satu kebiasaan tidak biasa ketika sedang mengadakan rapat atau berdiskusi dengan tim penasihatnya. Presiden ke-45 AS itu terlihat sering mengangkat kakinya ke atas meja atau meletakkannya di paha kaki yang lain.

Fakta itu terkuak dari foto-foto yang ditampilkan majalah Vanitiy Fair dan turut dilansir laman Dailymail, Rabu 1 Mei 2013. Dalam beberapa gambar, terlihat bahasa tubuh suami Michelle ini dalam situasi stress dengan kaki menyilang dan lutut yang diangkat.

Sebagian besar foto yang ditunjukkan dalam majalah itu menggambarkan Obama paling sering mengangkat kakinya ke meja Resolute yang berada di kantornya di ruang Ovale.

Kebiasaan ini dilakukan Obama khususnya ketika sedang berdiskusi dengan tim penasihatnya. Seperti yang terlihat dalam sebuah foto saat Obama sedang berbicara di bulan November 2012 dengan Tom Donilon, Jack Lew dan Denis Mconough yang nota bene merupakan penasihatnya.

Dia terlihat mendengarkan dengan seksama masukan dari salah satu tim penasihatnya tersebut dengan posisi kaki diangkat ke atas meja kerjanya. Hal serupa terjadi ketika sedang rapat bersama Wakil Presiden Joe Bidden.

Obama terlihat sebagai satu-satunya peserta rapat yang mengangkat salah satu kaki dan meletakkannya di paha sambil mendengarkan penjelasan dari Bidden yang sedang memberi membicarakan tragedi penembakan di Newtown.

Kebiasaan unik Obama, angkat kaki di meja.

Kebiasaan Obama lainnya yaitu menyandarkan punggungnya ke bagian belakang dengan tangan diletakkan di kepala, entah di bagian kening atau bagian belakang kepala.

Dalam salah satu foto yang terekam pada 30 Juli 2011, Obama terlihat melakukan kebiasaan itu namun dengan kaki masih diangkat ke atas meja. Saat itu dia sedang membicarakan mengenai pengurangan angka defisit dengan tim ekonominya.

Namun kebiasaan unik Obama ini, terlihat tidak menganggu rekan kerja dan staf yang bekerja bersama dia. Mereka sepertinya sudah memahami kebiasaan sang Presiden yang tak biasa itu.

 

sumber : vivanews

Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1