Kapal Korsel Tenggelam, Tujuh Awak Diselamatkan

Author : Administrator | Tuesday, December 02, 2014 10:55 WIB
Kapal Korsel Tenggelam, Tujuh Awak Diselamatkan
Kapal Korsel Tenggelam, Tujuh Awak Diselamatkan. (Foto: Ilustrasi Okezone)

MOSKOW – Senin 1 Desember 2014, tim penyelamat mencari 50 orang yang hilang setelah kapal penangkap ikan tenggelam di semenanjung Rusia. Pejabat memastikan ada satu korban yang meninggal.

Pejabat dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Korea Selatan mengatakan tujuh anggota kapal berhasil diselamatkan. Namun, buruknya kondisi cuaca membuat pencarian mengalami kesulitan.

Kru kapal Oryong-501 terdiri dari 35 warga negara Indonesia, 13 ­Filipina, 11 Korea Selatan dan satu inspektur dari Rusia.

Menurut pihak Rusia, ada sekira 62 kru yang berada di kapal, yang tenggelam di semenanjung Chukotka. Sepertinya kru kapal tidak sempat mengirimkan sinyal bahaya. Kapal berusia 35 tahun tersebut mulai tenggelam setelah area penyimpanan dibanjiri air.

Ketua pusat penyelamatan di pelabuhan Rusia Petropavlovsk-Kamchatsky, Artur Rets, mengatakan nelayan yang berhasil diselamatkan dalam keadaan baik-baik saja.

“Saat ini mereka berada dalam kapal yang menyelamatkan nyawa mereka. Mereka akan berada di sana hingga cuaca membaik dan Korea Selatan belum mengetahui bagaimana cara mengeluarkan mereka,” kata Rets, seperti diberitakan The Scotsman, Selasa (2/12/2014).

Sementara itu, Rets menambahkan saat ini operasi penyelamatan masih dilakukan oleh timnya.

Harvested from: http://news.okezone.com/
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1