Kapal-kapal "Hantu" Berisi Jenazah Tiba di Pantai Jepang

Author : Administrator | Tuesday, December 01, 2015 13:57 WIB

Inilah salah satu dari kapal-kapal yang tiba di pantai Jepang dalam dua bulan terakhir dengan sejumlah jenazah yang sudah membusuk di dalamnya.

 

Dia memberi penjelasan tentang kemungkinan penyebab kapal-kapal itu dan para awaknya yang tewas bisa mencapai pantai Jepang. "(Kapal-kapal) terbuat dari kayu, sudah tua dan berat. Kapal-kapal tersebut tidak bisa melakukan perjalanan cepat dan mesin-mesinnya tidak cukup kuat untuk mengubah arah kapal melawan arus."Beberapa orang di media Jepang, termasuk NHK, telah berspekulasi bahwa kapal-kapal tersebut mungkin kapal nelayan yang menyimpang dari jalur.

Wright yakin, kapal-kapal itu kemungkinan membawa orang-orang yang mencoba melarikan diri rezim, walau ia menambahkan bahwa tidak mungkin untuk memastikan hal itu dengan informasi terbatas yang tersedia.
"Apa yang kita tahu adalah, bagi orang-orang yang tinggal di luar (ibu kota Korea Utara) Pyongyang. hidup tetap luar biasa keras, dan mungkin karena kebutuhan ekonomi, dan juga keinginan atas kebebasan politik (yang) mendorong sejumlah orang di Utara mencoba untuk meninggalkan negara itu."
Dia menambahkan, para pembelot bisa saja mengambil rute yang lebih berbahaya di Laut Jepang karena rute-rute tradisional, seperti menyeberangi perbatasan ke China, kini diawasi dan jadi lebih sulit untuk digunakan.

Harvested from: http://internasional.kompas.com
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1