Juru Bicara Gedung Putih Mengundurkan Diri

Author : Administrator | Saturday, May 31, 2014 09:33 WIB
Juru Bicara Gedung Putih Jay Carney mengundurkan diri dari jabatannya dan selanjutnya akan digantikan oleh Josh Earnest.
Juru Bicara Gedung Putih Jay Carney mengundurkan diri dari jabatannya dan selanjutnya akan digantikan oleh Josh Earnest.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengumumkan juru bicara Gedung Putih Jay Carney meninggalkan posisinya dan akan digantikan oleh wakilnya, Josh Earnest.

Saat menyampaikan pengumuman pada Jumat (30/5), Obama menyebut Carney sebagai salah seorang teman terdekat dan sekretaris pers yang luar biasa.

"Ia memiliki temperamen yang baik, dan dia berhati baik. Saya akan terus mengandalkan dia sebagai teman dan penasehat," katanya seperti dilansir kantor berita Xinhua.

Bekas reporter majalah Time yang meliput di Gedung Putih itu diangkat menjadi juru bicara pada 2011, menggantikan juru bicara Obama sebelumnya, Robert Gibbs.

Sebelumnya dia meninggalkan pekerjaan sebagai jurnalis untuk bergabung dengan Gedung Putih sebagai Direktur Komunikasi untuk Wakil Presiden Joe Biden.

"Dia datang ke tempat ini dengan perspektif reporter. Itulah mengapa, percaya atau tidak, saya kira dia akan rindu berkumpul dengan kalian," katanya seperti dilansir laman The Guardian.

Sementara penggantinya, Earnest, bekerja dengan Obama sejak menjadi direktur komunikasi kaukus Iowa dalam kampanye tahun 2008.

"Seperti yang kalian tahu, namanya menunjukkan sikapnya. Josh adalah pria yang bersungguh-sungguh dan kau tidak akan menemukan orang sebaik dia bahkan di luar Washington," kata Obama tentang juru bicara barunya.

Harvested from: http://www.republika.co.id/berita/internasional/global/14/05/31/n6f1mu-juru-bicara-gedung-putih-mengundurkan-diri
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1