Jokowi ke Jerman, Politik dan Ekonomi Jadi Pembahasan

Author : Administrator | Thursday, April 14, 2016 14:06 WIB
Jokowi ke Jerman, Politik dan Ekonomi Jadi Pembahasan
Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan ke Jerman (Foto: AFP)

 

Metrotvnews.com, Jakarta: Pekan depan, Presiden RI, Joko Widodo akan melakukan ke benua Eropa. Kunjungan meliputi empat negara di Eropa, termasuk Jerman.

Menurut keterangan dari Kedutaan Besar Jerman di Jakarta, Kamis 14 April, Presiden Jokowi akan bertemu para pelaku bisnis Jerman. Setelah itu, ia akan bertemu dengan Kanselir Jerman, Angela Merkel.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Eropa ini sangat padat. Namun, Jerman mengakui sangat senang menerima kedatangan delegasi Indonesia ke Berlin.

Beberapa isu akan dibahas pada pertemuan Jokowi dan Merkel. Isu-isu yang dibahas antara lain adalah soal Suriah, Timur Tengah, pembangunan berkelanjutan internasional dan tentu saja kerja sama bilateral antara Indonesia dan Jerman, seperti kerja sama energi.

Isu politik dan ekonomi di Indonesia dan Jerman juga menjadi salah satu isu yang akan dibahas antara dua pemimpin negara tersebut.

Kedutaan Besar Jerman berharap kunjungan Jokowi yang hanya sehari di Jerman ini bisa memajukan hubungan kerja sama yang sudah terjalin antara Indonesia dan Jerman.

Selain mengunjungi Jerman, Jokowi pun akan mengunjungi Inggris, Belanda dan Belgia. Beberapa menteri pun akan turut serta dalam kunjungan ini seperti Menteri Perekonomian, Darmin Nasution dan Menteri ESDM, Sudirman Said.

Pertemuan Jokowi dan Merkel nanti di Jerman merupakan pertemuan yang kedua. Sebelumnya, mereka sudah bertemu di Australia.

Menteri Luar Negeri Jerman, Frank-Walter Steinmeier juga sudah mengunjungi Indonesia pada November 2015. Menlu Steinmeier bertemu dengan Menlu RI, Retno Marsudi dan juga Presiden Jokowi
.

Harvested from: http://internasional.metrotvnews.com/
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1