Jet Sea Harrier AS Jatuh di California, 2 Rumah Terbakar

Author : Administrator | Thursday, June 05, 2014 12:58 WIB
Salah satu rumah di sebuah permukiman di California selatan terbakar setelah tertimpa sebuah jet tempur Sea Harrier milik AL Amerika Serikat yang jatuh pada Rabu (4/6/2014) malam.

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Sebuah pesawat jet tempur Sea Harrier milik AL Amerika Serikat jatuh di sebuah kompleks perumahan di California selatan, mengakibatkan dua rumah terbakar.

Dalam insiden yang terjadi para Rabu (4/6/2014) malam itu, pilot berhasil melompat dengan selamat dan belum diperoleh kabar soal korban lainnya.

Sejumlah saksi mata mengatakan ledakan keras terjadi saat pesawat itu jatuh di Imperial, sebuah komunitas berpopulasi 15.000 orang tak jauh dari perbatasan Meksiko-AS, tak jauh dari kota San Diego.

Juru bicara korps marinir AS, Kopral Christopher Johns, mengatakan jet Harrier itu berasal dari basis Korps Marinir di Yuma Arizona, namun dia tak memberikan rincian lebih lanjut.

Ini adalah kali kedua jet Harrier dari pangkalan marinir Yuma terlibat kecelakaan. Pada 9 Mei lalu  sebuah jet Harrier juga jatuh di kawasan gurun dekat komunitas Indian Gila River, Arizona, sebelah selatan Phoenix. Pesawat itu hancur lebur namun pilotnya berhasil melompat dari kokpit dan selamat tanpa cedera.

Harvested from: http://internasional.kompas.com/read/2014/06/05/1045585/Jet.Sea.Harrier.AS.Jatuh.di.California.2.Rumah.Terbakar
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1