Jet Koalisi Arab Saudi Serang Pasar di Yaman, 26 Orang Tewas

Author : Administrator | Saturday, March 11, 2017 09:46 WIB

Foto: Ilustrasi Bendera Arab Saudi

 

Aden - Sebuah serangan udara yang dipimpin koalisi Arab Saudi menghancurkan sebuah pasar di Yaman. 20 orang sipil plus enam pemberontak tewas. 


Sebagaimana dilansir AFP, Sabtu (11/3/2017) informasi itu didapat dari petugas medis dan sumber militer. Serangan itu menargetkan pemberontak yang berada di batas selatan dari Laut Merah, pelabuhan Khokha. Namun jet-jet tempur kemudian meluncur ke pasar dan melepaskan serangannya.

Serangan itu dilancarkan di pintu masuk ke pasar yang menjual daun khat, jenis bahan narkotika. Khat disebut AFP sangat populer di kalangan pria Yaman.

Sumber militer yang dekat dengan Presiden Abedrabbo Mansour Hadi, pemimpin yang disokong Saudi, mengatakan para pemberontak menggunakan warga sipil sebagai tameng hidup.

Saluran televisi Al Masirah melaporkan serangan udara itu menewaskan 27 orang dan belasan orang terluka. Al Masirah merupakan televisi milik pemberontak.

Koalisi Saudi sedang bertempur dengan pemberontak Syiah Houthi yang melawan Presiden Hadi. Pihak Houthi belum memberikan pernyataan terkait hal ini.


(dnu/dnu)

Harvested from: https://news.detik.com/internasional/d-3444168/jet-koalisi-arab-saudi-serang-pasar-di-yaman-26-orang-tewas
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1