Jenazah Mendiang Lee Kuan Yew akan Dikremasi

Author : Administrator | Monday, March 23, 2015 10:07 WIB
Jenazah Mendiang Lee Kuan Yew akan Dikremasi
Lee Kuan Yew (AFP)

Singapura - Usai upacara pemakaman kenegaraan, jenazah mantan Perdana Menteri Singapura Lee Kuan Yew akan dikremasi. Sebelum itu, jenazah akan disemayamkan di gedung parlemen agar publik Singapura bisa memberikan penghormatan terakhir.

"Upacara pemakaman kenegaraan akan digelar pada Minggu (29/3), pukul 14.00 waktu setempat di University Cultural Centre pada National University of Singapore," demikian keterangan resmi dari kantor PM Singapura (PMO) seperti dilansir Straits Times, Senin (23/3/2015).

Upacara pemakaman kenegaraan akan dihadiri seluruh keluarga mendiang Lee Kuan Yew, sahabat dan stafnya, serta Presiden Singapura Tony Tan, para menteri kabinet, anggota parlemen, pejabat publik, serta seluruh lapisan masyarakat. Belum diketahui pasti daftar pemimpin dunia yang juga akan hadir dalam acara kenegaraan tersebut.

"Upacara pemakaman kenegaraan akan diikuti dengan kremasi yang dilakukan secara privat di Mandai Crematorium," imbuh keterangan resmi PMO.

Jenazah mendiang akan disemayamkan di Gedung Parlemen Singapura mulai dari hari Rabu (25/3) hingga Sabtu (28/3), untuk memberi kesempatan kepada publik yang ingin memberikan penghormatan teakhir.

PMO menyatakan, warga bisa mendatangi Gedung parlemen mulai pukul 10.00 pagi hingga pukul 20.00 waktu setempat, mulai Rabu hingga Sabtu mendatang.

Tidak hanya itu, buku dan kartu duka cita juga akan disediakan di depan gerbang utama Istana Singapura, mulai Senin (23/3) ini hingga Minggu (29/3) mendatang.

"Bagi mereka yang ingin menuliskan belasungkawa mereka bagi mendiang Lee, buku duka cita juga akan disediakan di seluruh kantor misi di luar negeri bagi warga negara Singapura," terang pernyataan PMO.

Harvested from: http://news.detik.com
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1