Israel Dapat Kiriman Dua Roket Dari Hamas

Author : Administrator | Thursday, March 21, 2013 16:11 WIB
Sejumlah tentara Israel berlindung saat Iron Dome menembakan sebuah rudal terhadap rudal Grad yang diluncurkan dari Jalur Gaza.

JERUSALEM - Dua roket yang ditembakkan Hamas dari Jalur Gaza menghantam Israel selatan, Kamis (21/3/2013), saat kunjungan Presiden AS Barack Obama.

"Satu roket meledak di halaman belakang rumah warga di kota Sderot dan roket kedua mendarat di sebuah ladang," kata juru bicara Kepolisian Israel, Mickey Rosenfeld.

Sderot adalah kota yang sangat dekat dengan perbatasan Gaza dan pernah dikunjungi Presiden Obama pada 2008 lalu.

Obama tiba di Israel pada Rabu (20/3/2013), untuk kunjungan pertamanya sejak terpilih kembali menjadi presiden AS untuk masa jabatan kedua. Obama dijadwalkan mengunjungi Ramallah, Tepi Barat pada Kamis ini untuk melakukan pembicaraan dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas.

Serangan ini adalah yang kedua sejak konflik berdarah delapan hari antara Israel dan Hamas pada November tahun lalu, yang berakhir dengan gencatan senjata yang disponsori Mesir.

Pada 26 Februari, Hamas menembakkan sebuah roket yang mendarat di dekat kota pesisir Ashkelon. Hamas mengklaim serangan itu adalah bentuk protes atas tewasnya seorang tahanan Palestina di penjara Israel.

Dalam konflik delapan hari pada November lalu, yang menewaskan 177 orang Palestina dan enam warga Israel, sebanyak 933 roket menghantam Israel, sedangkan 421 roket lainnya berhasil dicegat di udara dengan sistem anti-misil Iron Dome yang didanai AS.

Harvested from: http://internasional.kompas.com
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1