Insiyur Ingin Ubah Kotoran Manusia Menjadi Emas

Author : Administrator | Thursday, February 05, 2015 09:19 WIB
Insiyur Ingin Ubah Kotoran Manusia Menjadi Emas
Insinyur Ingin Ubah Kotoran Manusia Jadi Emas

BEIJING - Heinz-Peter Mang adalah seorang insinyur bermimpi untuk mengubah kotoran manusia menjadi batangan emas murni. Untuk mewujudkan impiannya tersebut Mang telah pindah ke Beijing, dimana jumlah kotoran manusia di kota itu telah memaksa para perencana kota untuk mencari cara baru untuk mengolahnya.

Banyak orang pindah ke daerah perkotaan China sehingga sistem pembuangan kotoran negara itu berada dalam bahaya karena kelebihan kapasitas. Namun orang-orang seperti Mang melihat adanya potensi kotoran-kotoran tersebut sebagai sumber daya yang dapat diperbaharui.

Namun ternyata kotoran manusia memang mengandung logam berharga. Menurut penelitian dari Arizona State University, seperti yang dilansir oleh Mirror, Kamis (4/2/2015) diperkirakan sebuah kota dengan populasi satu juta orang dapat menghasilkan kurang lebih 13 Juta Dolar (kurang lebih 163 milyar Rupiah), dalam bentuk logam berharga setiap tahunnya.

Beberapa teori mencoba menjelaskan mengapa hal ini mungkin terjadi. Teori pertama adalah karena ada kemungkinan bahwa makanan yang kita makan mengandung sedikit partikel dari metal yang tercampur di dalamnya.

Teori lainnya menyebutkan ada kemungkinan bahwa bagian-bagian dari aksesoris dan perhiasan kita ikut terjatuh ke dalam toilet saat kita menyiram.

Data juga menyebutkan bahwa pada tahun 2009, pinggiran kota Tokyo, yang memang dipenuhi pabrik pengolahan logam, ditemukan emas dalam jumlah yang jauh lebih banyak di selokannya dibandingkan dengan beberapa tambang emas terbaik di dunia.

(ful)

Harvested from: http://news.okezone.com
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1