Idul Adha, KBRI Kuala Lumpur Sembelih 11 Sapi

Author : Administrator | Tuesday, September 13, 2016 12:30 WIB
Foto Dubes Herman bersama istri ketika bersilaturahmi dengan para WNI di Malaysia (Foto: KBRI Kuala Lumpur)

KUALA LUMPUR – Semarak Hari Raya Idul Adha tidak hanya terasa di Tanah Air. Muslim Indonesia di seluruh dunia turut merasakan kegembiraan hari raya kurban.

Di Malaysia, misalnya, ribuan warga negara Indonesia (WNI) berbondong-bondong ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur. Tidak hanya melaksanakan salat Idul Adha berjamaah pada Senin 12 September, para perantau yang mayoritas adalah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) tersebut memanfaatkan momen itu untuk bersilaturahim dengan sesama WNI lainnya.

Kemeriahan perayaan Idul Adha tersebut dilaporkan pada laman KBRI Kuala Lumpur, Selasa (13/9/2016). Duta Besar Herman Prayitno juga mengingatkan agar para TKI di Negeri Jiran tetap menunjukkan jati diri dan kebanggaan sebagai WNI.

Seperti tahun-tahun sebelumnya KBRI di Kuala Lumpur juga mengadakan penyembelihan hewan kurban. Tahun ini, 11 ekor sapi dikurbankan para WNI di Kuala Lumpur. Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan pada hari ini. Nantinya, daging-daging kurban tersebut akan didistribusikan oleh pihak KBRI ke para TKI serta para keluarga siswa di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur yang kurang mampu.

Harvested from: http://news.okezone.com/internasional
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1