Ibu di Kansas Lahirkan Bayi Besar seperti Pegulat Sumo

Author : Administrator | Thursday, June 09, 2016 06:26 WIB
Bayi besar lahir di Kansas (Foto: Kake)
Bayi besar lahir di Kansas (Foto: Kake)

 

KANSAS – Seorang ibu di Kansas, Amerika Serikat (AS) dilaporkan telah melahirkan seorang bayi laki-laki dengan berat sekira 6,5 kilogram (kg). Bayi itu diketahui lahir 11 hari lebih awal sebelum masa kelahiran.

Kejadian ini membuat kedua orangtuanya dan staf rumah sakit menjadi terkejut dan heran. Pasalnya, anak ini merupakan bayi terberat dan terbesar yang pernah lahir di Hutchinson Regional Medical Center. Demikian sebagaimana dilansir Daily Mail, Kamis (9/6/2016).

Karena itu, saat menyerahkan bayi itu kepada ibunya, perawat mengatakan bahwa bayi ini tak ubahnya seperti pengulat sumo mini.

Menurut pengakuan sang ibu, proses melahirkan anaknya itu tidaklah mudah karena ia lahir lebih awal melalui operasi sesar. Terlebih lagi, ia memiliki penyakit gula darah rendah dan penyakit kuning.

Menurut orangtua Moses William Hilton, mereka berharap bayi itu terlahir dengan berat sekira 4,5 kilogram karena dua anaknya sebelum ini lahir dengan berat 4,0 kilogram. 

Meskipun memiliki berat yang cukup fantastis, tapi Mosses bukanlah bayi terbesar yang pernah lahir. Guinness Book of World Records mencatat bahwa bayi di Kanada lahir pada 1979 dengan berat 10,4 kilogram. 

(FIK)


 

Harvested from: http://news.okezone.com/internasional
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1