Gerilyawan Serang Petempur ISIS di Sirte

Author : Administrator | Monday, March 16, 2015 10:01 WIB
Pasukan ISIS
Pasukan ISIS

REPUBLIKA.CO.ID, TRIPOLI -- Satu pesawat tempur Fajar Libya pada Ahad (15/3) melancarkan serangan terhadap lokasi petempur ISIS di Kota Sirte, Libya Barat, kata satu sumber militer.

"Satu pesawat tempur yang mendukung tentara kami menyerang penjara As-Saba, yang berada di pinggiran selatan Kota Sirte, tempat anggota ISIS berada. Korban di pihak mereka tak bisa diperkirakan," kata sumber tersebut, dari Batalion Infantri Ke-166 Fajar Libya, kepada Xinhua, seperti dikutip Senin (16/3).

"Penjara tersebut digunakan oleh gerilyawan sebagai kamar operasi. Mereka bergerak dari sana untuk menyerang pasukan kami. Disepakati dengan Angkatan Udara untuk menyediakan tameng udara buat tentara kami, jadi kami dapat bergerak ke arah posisi mereka dan merebut kembali tempat yang telah mereka kuasai," tambah sumber itu.

Sumber tersebut menyatakan bentrokan masih berkecamuk sejak Ahad pagi di Daerah Ath-Thahir dan Hrawa.

Bentrokan sengit berkecamuk pada Sabtu (14/3) antara petempur ISIS dan pasukan Fajar Libya di Kota Sirte. Bentrokan itu menewaskan 20 anggota IS dan dua petempur Fajar Libya, kata satu sumber militer.

Fajar Libya, yang terdiri atas kelompok gerilyawan yang bersenjata, belum lama ini telah berusaha merebut kendali atas Sirte, kota yang terletak 450 kilometer di sebelah timur Ibu Kota Libya, Tripoli.

Harvested from: http://www.republika.co.id
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1