Gedung Putih Geram Samsung Gunakan Selfie Obama untuk Iklan

Author : Administrator | Friday, April 04, 2014 08:57 WIB

WASHINGTON, KOMPAS.COM - Gedung Putih tidak senang Samsung mempromosikan foto selfie Presiden Barack Obama yang diambil oleh atlet Boston Red Sox, David Ortiz, dengan ponsel Samsung.

WASHINGTON, KOMPAS.COM — Juru Bicara Gedung Putih, Jay Carney, Kamis (3/4/2014), mengatakan Gedung Putih keberatan setiap kali foto Presiden Barack Obama digunakan untuk tujuan komersial. Carney mengatakan dalam kasus ini, "Kami sangat keberatan."
 
Carney tidak mengatakan apakah Gedung Putih telah meminta Samsung untuk berhenti menggunakan foto tersebut.

Presiden Barack Obama menyambut juara "World Series" atau liga olahraga baseball Amerika, klub Boston "Red Sox" ke Gedung Putih hari Selasa lalu. 
 
Bintang Red Sox, David Ortiz mempublikasikan fotonya dengan Presiden Barack Obama di Twitter pada pengikut akunnya hari Selasa.

Tweet tersebut kemudian telah di-tweet ulang dan Samsung men-tweet foto tersebut dalam sebuah iklan. Perusahaan tersebut juga menuliskan tweet bahwa foto tersebut diambil dengan ponsel Samsung.

Presiden Obama yang sebelumnya tinggal di Chicago adalah seorang penggemar klub baseball Chicago White Sox, namun mendoakan Boston supaya berhasil musim ini, lalu menambahkan, "May the best Sox win," atau "Semoga (klub) Sox yang terbaik yang menang."

Harvested from: http://internasional.kompas.com/read/2014/04/04/0828062/Gedung.Putih.Geram.Samsung.Gunakan.Selfie.Obama.untuk.Iklan
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1