Gajah Berkaki Tiga Akhirnya Dapat Kaki Baru

Author : Administrator | Tuesday, March 03, 2015 09:44 WIB
Gajah Berkaki Tiga Akhirnya Dapat Kaki Baru
Gajah Berkaki Tiga di Thailand (Foto: Mirror)

LAMPANG – Seekor gajah berkaki tiga, Mosha, di Thailand akhirnya menerima kaki buatan. Ini membuat dia dapat berjalan kembali setelah menunggu selama delapan tahun. Diketahui, tim dokter di rumah sakit Provinsi Lampang, Thailand, membuat kaki buatan itu khusus untuk Mosha.

Seperti dilansir Mirror, Selasa (3/3/2015), Mosha merupakan seekor gajah berusia sembilan tahun. Pada 2006, ia tidak sengaja menginjak sebuah ranjau darat di Thailand. Ketika itu, usianya padahal baru tujuh bulan. Hal itulah yang membuat Mosha dijuluki gajah berkaki tiga di Thailand.

Pada tahun 2014, Mosha dibawa oleh pemerhati hewan ke MaeYao National Reserve di Provinsi Lampang, Thailand. Di sana, kaki Mosha dijahit untuk disambungkan ke kaki buatan yang diciptakan tim dokter rumah sakit Lampang khusus untuknya agar punya kesempatan untuk bisa berjalan kembali.

Setelah mendapatkan kaki buatan, Mosha terlihat cepat beradaptasi dengan menggerakkan sedikit demi sedikit kaki depannya.

“Mosha mungkin perlu beberapa hari untuk dapat berjalan normal kembali, namun saya pikir ia akan cepat beradaptasi. Saya pikir dia terlihat senang mendapatkan kaki barunya, itu terlihat saat dia menyemprotkan pasir di atas punggungnya,” ujar salah satu dokter rumah sakit Lampang.

(hmr)

Harvested from: http://news.okezone.com
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1