Forum Internasional UNAOC ke-6 Resmi Dibuka di Bali

Author : Administrator | Friday, August 29, 2014 09:34 WIB
Acara Youth Event UNAOC ke-6 di Bali (Foto: dok.UNAOC)
Acara Youth Event UNAOC ke-6 di Bali (Foto: dok.UNAOC)

NUSA DUA - Forum internasional United Nations Alliance of Civilzations (UNAOC) resmi dibuka. Acara akan berlangsung pada 29-30 Agustus di Nusa Dua, Bali.

Pantauan Okezone yang berada di lokasi acara, forum tersebut dibuka oleh Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa.  Presiden SusiloBambang Yudhoyono (SBY) dan Sekjen PBB Ban ki-Moon akan menjadi pembicara forum.

Beberapa negarawan ternama turut hadir dalam pembukaan forum. Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain, Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao, Menlu Spanyol Jose Manuel Garcia-Margallo dan Wakil Menlu Turki Naci Koru serta Presiden Majelis Umum PBB John w Ashe.

UNAOC dibuka tepat pukul 09.00, waktu setempat. Tidak hanya pidato, acara ini juga dimeriahkan dengan tarian khas Bali.

Indonesia merupakan tuan rumah UNAOC ke enam. Dalam perhelatan kali ini, UNAOC mengambil tema "unity in diversity" yang sangat sesuai dengan semboyan Indonesia, Bhineka Tunggal Ika.

Forum  UNAOC bisa digunakan sebagai ajang mempromosikan semboyan negara  Bhineka Tunggal Ika kepada dunia internasional. UNAOC adalah forum internasional yang ditujukan membahas peradaban, kebudayaan dan perbedaan yang ada di dunia. (faj)

Harvested from: http://international.okezone.com/read/2014/08/29/411/1031397/forum-internasional-unaoc-ke-6-resmi-dibuka-di-bali
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1