Fenomena Hujan Laba-Laba Terjadi di Australia

Author : Administrator | Friday, May 15, 2015 12:11 WIB
Sarang laba-laba dimana-mana. (Foto: SMH)
Sarang laba-laba dimana-mana. (Foto: SMH)

GOULBURN – Ternyata di Kota Goulburn, Australia, ada sebuah fenomena yang sangat jarang terjadi. Bulan lalu, kota tersebut dilanda hujan laba-laba. Hal tersebut diungkap salah seorang warga Kota Goulburn, Ian Watson.

“Semua tempat di sekitar rumah saya ditutupi dengan sarang laba-laba. Sarang itu berasal dari laba-laba hitam kecil yang tiba-tiba saja banyak ditemukan di wilayah Goulburn,” ujar Ian Watson, seperti dikutip Sydney Morning Herald, Jumat (15/5/2015).

“Setiap saya keluar rumah, pasti saya akan menemukan banyak laba-laba hitam kecil beserta sarangnya yang tebal. Kota Goulburn seperti dilanda hujan laba-laba, dan rumah saya seperti dijajah laba-laba,” lanjutnya.

Untuk memastikan bahwa bukan Watson satu-satunya warga Kota Goulburn yang melihat fenomena hujan laba-laba, ia kemudian memfoto kondisi di sekitar rumahnya, dan mengunggahnya ke Facebook.

Ternyata, foto unggahan Watson langsung dikomentari. “Sekira 27 April 2015, kami juga merasakan pengalaman yang sama seperti dirimu. Rumah saya berada di Kota Yass, 30 kilometer dari Goulburn,” tulis seorang perempuan yang berkomentar di akun Facebook Watson.

Hingga kini, ilmuwan dan para peneliti Australia masih menyelidiki bagaimana fenomena itu bisa terjadi. Namun, mereka memprediksi bahwa kondisi lingkungan dan cuaca kemungkinan menjadi faktor besar yang membuat laba-laba di sana cepat berkembang biak.

(hmr)

Harvested from: news.okezone.com
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1