Eropa Hapuskan Biaya Roaming Ponsel

Author : Administrator | Friday, April 04, 2014 09:01 WIB
Ponsel Pintar
Ponsel Pintar

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSEL -- Parlemen Eropa memutuskan untuk menghapus biaya roaming untuk ponsel, Kamis (3/4), seperti dilansir dari BBC News. Biaya roaming dihapus saat menggunakan ponsel di luar negeri. Hal ini didorong karena jaringan telekomunikasi yang semakin luas.

Biaya panggilan atau mengunduh data dari internet tidak lagi akan dikenakan roaming. Perubahan ini rencananya akan diberlakukan 15 Desember tahun depan. Sebab saat ini masih memerlukan persetujuan dari pemerintah Uni Eropa. Hal ini dikarenakan banyak konsumen yang mengalami lonjakan tagihan akibat biaya roaming.

Dalam beberapa tahun terakhir Uni Eropa sudah mengatur regulasi mengenai penurunan biaya komunikasi. 

Dalam hal ini perusahaan komunikasi yang dipaksa menutup pendanaan tersebut. Sebuah survei yang dilakukan Komisi Eropa pada Februari lalu menunjukkan, 94 persen orang Eropa membatasi penggunaan internet dari mobile mereka akibat besarnya biaya roaming.

Tahun lalu biaya browsing internet mobile mencapai 45 sen per MB. Angka ini sudah turun dari 70 sen pada 2012 lalu. Aturan ini dibuat saat para pengguna semakin sering menggunakan internet dalam perangkat ponsel atau tablet.

Harvested from: http://www.republika.co.id/berita/internasional/global/14/04/04/n3h12k-eropa-hapuskan-biaya-roaming-ponsel
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1