Duka Warga Rusia atas Musibah Pesawat Jatuh

Author : Administrator | Monday, November 02, 2015 11:18 WIB
Warga Saint Petersburg berkumpul di pusat kota untuk mengenang korban tewas (Foto: Getty Images)
Warga Saint Petersburg berkumpul di pusat kota untuk mengenang korban tewas (Foto: Getty Images)

 

SAINT PETERSBURG – Warga Rusia, khususnya penduduk Saint Petersburg, berduka atas musibah jatuhnya pesawat Metrojet Kogalymavia di Sinai. Sebelumnya, pemerintah Negeri Beruang sudah mengumumkan masa berkabung nasional selama tiga hari sejak Minggu 1 November 2015.

Semenjak pagi, misa requiem atau misa arwah diadakan di semua gereja yang ada di Saint Petersburg. Seluruh stasiun televisi lokal juga mengganti siarannya dengan tayangan dokumenter. Beberapa event turut dibatalkan atau ditunda. Radio-radio memutar musik-musik yang lembut dan menenangkan.

Di sebuah hotel dekat bandara, suasana sangat sunyi. Para pejabat setempat menyambut keluarga korban pesawat di sekitar area tersebut. Beberapa petugas terlihat mengumpulkan informasi detail mengenai korban. Pejabat setempat juga mengerahkan tenaga konselor untuk menghibur keluarga korban.

Di lobi hotel, seorang perempuan menunjukkan foto dua kerabatnya yang menjadi korban tewas. Dia juga memberi tahu petugas nama kedua korban sebelum tangisnya pecah dan larut dalam kesedihan. Seorang petugas konselor pun mencoba menghibur dan menenangkannya.

Seorang ibu bernama Tatiana Makarova memeluk erat foto putrinya yang bernama Darya Shiller. Raut wajah Makarova menunjukkan kesedihan yang mendalam. Suaranya pun tersedu-sedu ketika berbicara mengenai putrinya yang berusia 32 tahun.

“Ketika kehilangan anakmu, hidupmu berakhir,” ujar Makarova dengan suara lirih, seperti dilaporkan ABC News, Senin (2/11/2015).

Menjelang malam, ratusan orang berkumpul di pusat kota. Mereka membawa dan meletakkan rangkaian bunga di area tersebut. Ratusan orang itu juga menyalakan lilin dan turut dalam suasana haru meskipun kerabatnya tidak termasuk salah satu korban tewas.

Minggu malam, pesawat diterbangkan dari Rusia ke Kairo untuk membawa jenazah para korban. Diperkirakan pada Senin pagi waktu setempat pesawat berisi jenazah korban akan tiba di Bandara Pulkovo, Saint Petersburg. Rencananya jenazah-jenazah tersebut dibawa ke rumah sakit setempat untuk diidentifikasi dan dibawa oleh pihak keluarga.

Harvested from: http://news.okezone.com
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1