Dua Kereta Penumpang Tabrakan di Beograd, 22 Cedera

Author : Administrator | Friday, May 03, 2013 13:15 WIB

ILUSTRASI--REUTERS/Thomas Peter/rj

 

Metrotvnews.com, Beograd: Dua kereta penumpang bertabrakkan, Kamis (2/5) pada pukul 13.30 waktu setempat, di sebuah terowongan di pinggiran utara Kota Beograd, sehingga melukai 22 orang.

Kecelakaan itu terjadi ketika sebuah kereta penumpang yang datang dari Beograd menuju Sid berhenti di dalam terowongan karena mesinnya mati pada pukul 13.25. Sekitar lima menit kemudian, sebuah kereta yang datang dari Beograd menuju Novi Sad menabraknya dari belakang.

Menurut wartawan Xinhua yang pergi ke lokasi kecelakaan, kereta kedua rusak parah akibat tabrakan tersebut dan kebanyakan penumpang berada di kereta pertama yang berhenti di terowongan tersebut.

"Sungguh beruntung masinis kereta pertama tidak mengunci roda. Jika tidak tentu lebih banyak lagi penumpang yang cedera," kata Dragan Jovanovic, seorang penjaga terowodongan yang membantu pengungsian korban, Jumat (3/5) pagi.

"Banyak orang berkumpul di gerbong terakhir dan kami membantu mereka pindah ke gerbong berikut dan semua orang sudah dikeluarkan dari gerbong terakhir itu dalam 30 menit," imbuhnya.

Di lokasi kecelakaan, 39 petugas pemadam dan staf medis dari enam unit ambulans terlibat dalam misi pertolongan. (Ant)


Editor: Basuki Eka Purnama

 

 

sumber : metrotvnews

Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1