Dua Kereta Pembawa Zat Kimia Beracun Tabrakan di AS, 2 Orang Tewas

Author : Administrator | Monday, August 18, 2014 10:17 WIB
Ilustrasi

Arkansas - Dua kereta barang di Arkansas, Amerika Serikat yang membawa bahan kimia beracun saling bertabrakan satu sama lain. Nahas, insiden ini menewaskan dua orang dan melukai dua orang lainnya.

Kedua kereta bertabrakan secara head-to-head. Korban tewas dan korban luka diyakini merupakan awak kereta barang tersebut. Insiden ini terjadi pada Minggu (17/8) dini hari.

"Sebagai langkah pencegahan, sejumlah besar warga Hoxie (dekat lokasi kejadian) telah dievakuasi," demikian keterangan kepolisian setempat, seperti dilansir AFP, Senin (18/8/2014).

"Insiden kebakaran melanda salah satu gerbong mesin dilaporkan terjadi dan masih terbakar hingga siang hari, namun insiden ini diyakini tidak mengancam kereta kargo berisi bahan kimia beracun," imbuh pernyataan tersebut.

Akibat insiden ini, jalanan menuju ke wilayah Hoxie terpaksa ditutup sementara oleh kepolisian setempat.

Kedua rangkaian kereta barang ini sama-sama milik perusahaan kargo, Union Pacific Railroad. Menurut kepolisian setempat, pihak perusahaan telah memastikan kepada polisi bahwa kedua rangkaian kereta berisi bahan kimia beracun.

Pihak perusahaan menambahkan, para penyelidik dari Badan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) telah dikerahkan ke lokasi kejadian. Menurut perusahaan ini, aturan federal melarangnya untuk berbicara kepada publik.

Namun dijelaskan bahwa, penyelidikan masih terus dilakukan untuk mencari tahu penyebab tabrakan maut ini.

Harvested from: http://news.detik.com/read/2014/08/18/094248/2664799/1148/dua-kereta-pembawa-zat-kimia-beracun-tabrakan-di-as-2-orang-tewas?9911012
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1