Dua Jet Pengebom Rusia Dekati Wilayah Inggris, Pesawat Tempur RAF Langsung Bertindak

Author : Administrator | Friday, September 23, 2016 10:37 WIB

 

 


Jet tempur Angkatan Udara Kerajaan Inggris (RAF) dikerahkan untuk mencegat pesawat pengebom Rusia, Kamis (22/9/2016

TRIBUNNEWS.COM, LONDON -- Dua jet Angkatan Udara Inggris (RAF) dikerahkan untuk mencegat dua pesawat pengebom Rusia saat akan mendekati wilayah udara negara kerajaan tersebut.

Media Inggris, Daily Express, Jumat (23/9/2016), melaporkan, dua pesawat pengebom Rusia sepertinya hendak mendekati wilayah udara Inggris dan hal itu sangat mengancam, Kamis (22/9/2016).

Sekalipun kemudian dua jet pengebom Blackjack Rusia itu tidak sampai masuk ke wilayah udara Inggris, pihak berwenang di London khawatir ketika dua pesawa itu melewati bagian barat Kepulauan Shetland.

Departemen Pertahanan Inggris mengungkapkan jet dari pangkalan udara RAF di Lossiemouth dan Coningsby akhirnya mengudara sebagai "tindakan pencegahan", Kamis.

Dua pesawat Blackjack Rusia itu melakukan perjalanan dari arah Norwegia kemudian semakin mendekati ke wilayah udara Inggris.

Seorang juru bicara RAF mengatakan, "Kami dapat mengkonfirmasikan bahwa pesawat reaksi cepat, jet Typhoon dari pangkalan RAF di Lossiemouth mencegat dua pengebom Blackjack Rusia dan mereka dikawal saat berada di wilayah yang menjadi kepentingan Inggris Raya”.

"Pada titik itu pesawat Rusia memasuki wilayah teritorial udara Inggris." Insiden ini, pesawat Rusia 'berdengung' di wilayah udara Inggris, merupakan yang terbaru.

Mantan pilot RAF, Andrew Brookes, mengatakan, Rusia tidak bermaksud memprovokasi perang.

“Ini bukan Perang Dingin. Mereka hanya ingin menggunakan taktik tersebut untuk mencolek dada kita," katanya.

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Kompas.com
Harvested from: http://www.tribunnews.com
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1