Dua Bom Kembali Meledak di Islamabad, 1 Tewas

Author : Administrator | Saturday, May 24, 2014 11:50 WIB
Polisi Pakistan memeriksa puing-puing mobil setelah ledakan bom di ibukota Pakistan, Islamabad, Sabtu (24/5/2014). Serangan bom kembar ini melukai dua orang.

 

ISLAMABAD, KOMPAS.com - Dua bom meledak di ibu kota Pakistan, Islamabad, Sabtu (24/5/2014). Ledakan ini menewaskan satu petugas keamanan dan melukai beberapa orang lainnya.

Ledakan pertama terjadi sekitar pukul 02.00 waktu setempat di area pusat perbelanjaan yang dekat dengan pusat kota.

"Seorang penjaga tewas di rumah sakit, dia terluka sangat parah dan tidak bisa bertahan. Penjaga yang keduanya sedang mendapat perawatan," ungkap Hafiz Hussain, salah seorang polisi senior.

Rekaman televisi setempat menunjukkan kaca dan ranting pohon berserakan di jalanan.

Hafiz mengatakan, belum jelas apakah ledakan tersebut merupakan bom bunuh diri.

Belum ada ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab, namun ledakan ini terjadi tiga hari setelah serangan udara oleh militer Pakistan melawan kelompok militan di wilayah bergolak dekat perbatasan dengan Afganistan. Dalam serangan ini, setidaknya 75 orang tewas.

Mohammad Ali, polisi yang lain mengatakan bahwa bom kedua berada di dalam sebuah mobil.

"Ledakan berkekuatan kecil berasal dari sebuah mobil. Ledakan menghancurkan mobil tersebut, namun tak ada yang terluka," katanya.

Ledakan kedua terjadi sekitar setengah jam setelah ledakan pertama di tempat yang berbeda.

Ledakan bom kembar ini merupakan yang pertama setelah ledakan bom terjadi di pasar buah dan sayuran, April lalu, yang menewaskan 22 orang. Ledakan itu terjadi dalam tiga bulan terakhir dimana perundingan perdamaian antara pemerintah dan Tehreek-e-Taliban Pakistan (TTP) tidak menunjukkan kemajuan sejak dimulai pada bulan Februari.

Harvested from: http://internasional.kompas.com/read/2014/05/24/1020493/Dua.Bom.Kembali.Meledak.di.Islamabad.1.Tewas
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1