Demonstran Serang Markas Ikhwanul Muslimin, 190 Cedera

Author : Administrator | Saturday, March 23, 2013 15:30 WIB
Bentrok kelompok liberal dengan Ikhwanul Muslimin

KAIRO -- Sedikitnya 190 orang cedera saat bentrokan berdarah berlangsung pada Jumat (22/3). Pendukung Ikhwanul Muslimin dan penentangnya bertikai di dekat markas kelompok tersebut di Ibu Kota Mesir, Kairo, dan gubernuran lain di seluruh Mesir, kata satu sumber medis kepada Xinhua.

Mohamed Sultan, Kepala Dinas Ambulans Mesir, mengatakan, sebanyak 127 orang cedera di dekat markas Ikhwanul Muslimin di Moqattam, Kairo, dan dibawa ke beberapa rumah sakit yang berdekatan. Sementara itu 59 orang dirawat di lokasi bentrokan."

Ia menyatakan empat orang cedera dalam bentrokan serupa di Gubernuran Gharbiya dan Sharqiya.

"Semua korban menderita beragam cedera antara luka dan memar dan tak ada luka akibat tembakan," Sultan menegaskan.

Beberapa jejaring lokal menyatakan satu orang tewas pada Jumat larut malam, selama bentrokan, tapi laporan itu belum dikonfirmasi oleh sumber resmi.

Sejumlah peserta pertemuan anti-Ikhwanul Muslimin bergerak ke arah markas kelompok tersebut di Kabupaten Moqattam, Kaior. Dalam aksi tersebut ebagian pemrotes membakar empat bus milik anggota Ikhwanul Muslimin yang datang ke daerah itu untuk melindungi bangunan tersebut.

Kendaraan keamanan dan lapis baja dikerahkan di sekitar markas Ikhwanul Muslimin dan ada selusin ambulans yang ditempatkan di jalan sementara kerusuhan berkecamuk di daerah itu.

Harvested from: http://www.republika.co.id/berita/internasional/timur-tengah
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1