CIA Ungkap Jumlah Anggota ISIS

Author : Administrator | Friday, September 12, 2014 11:57 WIB
Kelompok militan ISIS. (Foto: Reuters)
Kelompok militan ISIS. (Foto: Reuters)

WASHINGTON – Agen Intelijen Pusat (CIA) membeberkan jumlah anggota kelompok militan ISIS (ISIS) di Irak dan Suriah. CIA menilai ada 20 ribu sampai 31.500 anggota yang dimiliki ISIS.
 
Jumlah tersebut jelas lebih banyak dari yang dihitung oleh CIA sebelumnya. Di mana mereka memperkirakan ada 10 ribu anggota yang sudah bergabung dengan ISIS.
 
"CIA menilai kelompok militan Irak dan Suriah (ISIS) dapat mengumpulkan antara 20 ribu dan 31.500 pejuang di Irak dan Suriah. Hal itu berdasarkan pertimbangan baru dari semua sumber-laporan intelijen dari Mei hingga Agustus," kata Juru Bicara CIA Ryan Trapani.
 
“Jumlah bari ini merupakan peningkatan anggota ISIS karena mereka melakukan perekrutan sejak Juni sejak berhasil di medan perang dan deklarasi khilafah, aktivitas medan yang lebih besar, dan kecerdasan tambahan," lanjutnya, sebagaimana diberitakan GMA, Jumat (12/9/2014).
 
Jumlah tersebut diungkap CIA, beberapa hari setelah Presiden Barack Obama berjanji akan memperluas serangan terhadap kelompok ekstremis tersebut.
 
Obama sudah merencanakan untuk melakukan serangan udara ke kelompok ISIS yang ada di Suriah, memperluas serangan di Irak dan memberikan dulungan kepada pemerintah Irak yang baru. (hmr)

Harvested from: http://international.okezone.com/read/2014/09/12/412/1037960/cia-ungkap-jumlah-anggota-isis
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1