Cara ISIS Rekrut Anak Kecil

Author : Administrator | Thursday, August 21, 2014 13:46 WIB
Salah seorang pengikut memegang bendera ISIS. (Foto: Reuters)
Salah seorang pengikut memegang bendera ISIS. (Foto: Reuters)

VATIKAN – Kelompok militan ISIS mulai merekrut anggota baru dengan cara cepat. Bahkan, gerakan radikal dari Irak dan Suriah itu tidak segan untuk merekrut anak kecil serta anak muda.
 
Menurut sebuah laporan CNN, Kamis (21/8/2014), ISIS merekrut anak muda dengan sangat pesat. Kelompok tersebut menawarkan anak muda itu dengan mobil, senjata, telepon seluler dan uang tunai.
 
Para anggota militan pergi ke pusat-pusat informasi untuk membagikan brosur, video dan CD. Tapi, biasanya mereka merekrut orang baru di tempat lain, biasanya perekrutan terjadi di Masjid.
 
Abu Mosa, Negara Islam Media Officer, menjelaskan bagaimana ISIS merekrut anak-anak. "Mereka yang di bawah usia 15 tahun pergi ke kamp Suriah untuk belajar tentang keyakinan dan agama mereka,” katanya.
 
Sementara itu, mereka yang sudah lebih dari 16 tahun memenuhi syarat untuk menghadiri kamp militer. Pejuang ISIS mencoba menjelaskan alasan mereka merekrut anak kecil sebagai anggota.
 
“Bagi kami, kami percaya kekhalifahan generasi anak-anak ini,” demikian pernyataan pejuang ISIS dalam sebuah video yang dirilis oleh Vice News.
 
"Insya Allah, generasi ini akan melawan orang-orang kafir dan murtad, orang Amerika dan sekutu mereka. Kami telah menanamkan doktrin yang benar pada anak-anak. Semuanya suka berjuang demi membangun Negara Islam dan demi Allah.” (hmr)

Harvested from: http://international.okezone.com/read/2014/08/21/412/1027784/cara-isis-rekrut-anak-kecil
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1