Bom di Karachi Tewaskan Sedikitnya 25 Orang

Author : Administrator | Monday, March 04, 2013 09:05 WIB
Suasana ledakan bom di Karachi

Sedikitnya 25 orang tewas dalam sebuah serangan bom di kawasan yang banyak dihuni umat Syiah di Karachi, Minggu 3 Maret. Ledakan di wilayah Abbas Town itu juga merusak sejumlah bangunan dan menyebabkan kebakaran sehingga asap yang membumbung tinggi terlihat dari kejauhan.

Sumber kepolisian Pakistan menyebutkan anak-anak dan perempuan termasuk dalam korban yang tewas sementara sekitar 50 orang lainnya cedera. Petugas penyelamat masih berupaya mencari korban yang terperangkap di balik puing-puing sehingga diperkirakan jumlah korban jiwa masih akan bertambah.

Warga setempat dilaporkan membantu proses pencarian korban dengan menghidupan lampu mobil mereka. Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab namun kelompok militan Sunni dituduh berada di belakangan beberapa serangan sebelumnya atas umat Syiah.

Bulan Februari lalu, keluarga puluhan korban jiwa pemboman di Quetta, Pakistan barat daya, sempat menolak untuk menguburkan jenazah keluarga mereka sebagai protes atas pemerintah Pakistan yang dianggap tidak melindungi umat Syiah.

Setelah beberapa hari kemudian, akhirnya mereka bersedia melakukan pemakaman walau sekelompok perempuan masih mencoba menghalan-halangi.

Pemerintah Pakistan sudah menangkap sekitar 170 orang yang dianggap berkaitan dengan serangan bom di Quetta pada Sabtu 16 Februari lalu.

Harvested from: http://internasional.kompas.com
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1