Bom di Dekat Piramida Giza, 6 Orang Tewas

Author : Administrator | Friday, January 22, 2016 10:31 WIB
Para penjual suvenir termangu menunggu pembeli di kompleks Piramida Besar Giza di Giza, Mesir, Selasa (21/10/2014). Piramida Besar Giza yang berusia hampir 5.000 tahun masih menjadi ikon pariwisata Mesir paling terkenal di seluruh dunia.

 

KAIRO, KOMPAS.com — Sebuah ledakan bom terjadi di kota Kairo, Mesir, Kamis (21/1/2016) malam. Enam orang, termasuk tiga aparat kepolisian, tewas dalam peristiwa itu. 
Sementara itu, tiga belas orang lainnya dilaporkan terluka dalam ledakan bom yang terjadi di dekat destinasi wisata, Piramida Giza.
Ledakan yang berasal dari sebuah mobil itu terjadi saat aparat kepolisian berusaha menggerebek lokasi persembunyian kelompok teroris yang ada di sebuah apartemen. 
Pemerintah Mesir saat ini sedang menghadapi banyak serangan dari kelompok anti-pemerintah, terutama yang ada di kawasan Sinai Peninsula.
Perlawanan dari kelompok anti-pemerintah itu telah menewaskan ratusan polisi dan tentara Mesir sejak 2013. 
Terakhir pada Rabu lalu, tujuh anggota militer dan 10 orang lainnya terluka saat kelompok militan menyerang angkatan bersenjata di sebelah utara Sinai.
Sebagian besar aksi teror diklaim merupakan aksi dari kelompok militan Ansar Bayt al-Maqdis yang menyatakan dukungannya terhadap ISIS. 

Harvested from: http://internasional.kompas.com/
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1