Bom di Afganistan Tewaskan 10 Orang

Author : Administrator | Friday, March 01, 2013 11:06 WIB
Ilustrasi bom

ASAD ABAD - Ledakan bom pinggir jalan menewaskan sedikitnya sepuluh orang, termasuk delapan polisi, di daerah Kunar, Afghanistan timurlaut, Kamis (28/2/2013), kata beberapa pejabat.

Pemboman itu, yang terjadi di distrik Dangam di Kunar, provinsi bergolak Afghanistan yang berbatasan dengan Pakistan, menghantam sebuah kendaraan yang membawa empat polisi. yang sebelumnya selamat dalam ledakan bom pinggir jalan lain. Polisi tersebut dibawa untuk mendapatkan perawatan karena luka-luka mereka dalam serangan itu, kata Gubernur Dangam Hamish Gulab Shinwari kepada AFP.

"Keempat polisi yang terluka itu dibawa dengan kendaraan sipil yang sedang lewat oleh rekan-rekan mereka menuju klinik terdekat. Namun kendaraan itu dihantam oleh ledakan ranjau lain Taliban," kata Shinwari.

Delapan polisi dan dua warga sipil di dalam kendaraan itu tewas, katanya.

Insiden itu dan jumlah korban dikonfirmasi oleh Gubernur Kunar Fazlullah Wahidi, yang mengatakan bahwa seorang wanita di kendaraan itu juga cedera serius akibat ledakan tersebut.

Belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu, namun pejabat-pejabat itu menuduh Taliban sebagai pelakunya.

Harvested from: http://internasional.kompas.com
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1