Begini Obama Mengusili Teman dan Lawan Politiknya

Author : Administrator | Tuesday, April 28, 2015 10:51 WIB
Barack Obama
Barack Obama

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden Amerika Serikat, Barack Obama mengeluarkan candaan saat menggelar pertemuan di Washington, Sabtu (25/04). Candaan tersebut bertujuan untung membuat riang kawan dana lawan politiknya yang bisa saja menggantikan jabatannya.
 
Ia kerap kali usil saat acara makan malam tahunan di White House tersebut. Candaan itu juga menyinggung Hillary Clinton yang saat ini menjadi kandidat terkuat Demokrat dalam pemilihan presiden 2016.
 
“Tidak ada orang Amerika yang hidup dalam ketidak pastian. Contohnya, saya punya teman yang beberapa minggu lalu menghasilkan jutaan dolar dalam setahun dan dia sekarang keluar dari gerbong di Iowa,” Katanya dikutip dari Reuters.
 
Mantan Sekretaris Negara, Hillary memang salah satu kandidat yang tengah gencar melakukan perjalanan menggunakan gerbong ke daerah-daerah di Amerika sebagai upaya kampanye.

Beberapa candaan juga menyinggung usianya yang sudah tidak muda lagi. "Aku terlihat begitu tua. katanya tahun ini, John Boehner telah mengundang Netanyahu untuk berbicara di pemakamanku,” guraunya.
 
Obama menyinggung Pemimpin DPR dari Republik, Boehner  yang  mengundang Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu untuk berpidato pada Kongres bulan lalu. Pada kongres tersebut, Netanyahu menyinggung kesepakatan nuklir dengan Iran, padahal pemerintahan Obama tengah bernegosiasi dengan kekuatan dunia lain soal nuklir Iran.

Harvested from: http://internasional.republika.co.id
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1