AS Bom Pasokan Salah Sasaran di Kobane

Author : Administrator | Tuesday, October 21, 2014 09:39 WIB
F 18 Hornet
F 18 Hornet

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Pesawat-pesawat tempur Amerika Serikat membomi seikat pasokan yang tersesat di dekat kota perbatasan Suriah, Kobane, setelah mereka jatuhkan dari pesawat untuk para pejuang Kurdi yang dikepung, kata militer Senin (20/10).

Komando Pusat AS mengatakan bungkusan itu menjadi sasaran pesawat tempur untuk mencegahnya jatuh ke tangan musuh kelompok garis keras Negara Islam (IS).

"Semua berkas pasokan lainnya berhasil dikirim," kata komandan mengenai pengedropan bantuan dari udara itu, yang terutama senjata, makanan dan obat-obatan sejak pertempuran di Kobane dimulai.

Sementara itu, pesawat-pesawat tempur AS juga melakukan enam serangan udara di sekitar Kobane pada Minggu dan Senin, memukul posisi-posisi ortir dan truk-truk IS.

Selain itu pesawat AS, Prancis dan Inggris juga melakukan enam serangan lainnya di tetangga Irak terhadap posisi-posisi IS di dekat Fallujah, kilang minyak Baiji.

Harvested from: http://www.republika.co.id/berita/internasional/timur-tengah/14/10/21/ndrq8s-as-bom-pasokan-salah-sasaran-di-kobane
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1