ABK Indonesia Ditabrak Taksi di Bandar Udara Melbourne

Author : Administrator | Wednesday, June 11, 2014 14:12 WIB
Korban dilarikan ke Rumah Sakit Royal Melbourne

MELBOURNE, KOMPAS.COM - Dua pria mengalami kecelakaan, satu orang yang diketahui warga Indonesia dalam keadaan kritis, setelah ditabrak taksi. Insiden terjadi di terminal keberangkatan bandar udara Melbourne, Tullamarine Airport, Rabu (11/6/2014).

Menurut juru bicara Ambulance Victoria, korban yang mengalami luka parah tersebut tertabrak taksi dan terjepit diantara taksi dengan sebuah mobilnya Rabu  dini hari.

"Ia terhimpit diantara dua mobil dan mengalami luka berat pada lututnya dan telah dibawa ke Rumah Sakit Royal Melbourne," ujar Paul Bentley dari Ambulance Victoria. "Pria lainnya mengalami luka pada kepala dan bahu dan telah dibawa ke rumah sakit yang sama dalam kondisi yang stabil," jelas Bentley.

Saat dihubungi ABC, pihak Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) telah berada di Rumah Sakit Royal Melbourne.

"Memang benar warga Indonesia. Ia adalah anak buah kapal (ABK) yang hendak pulang ke Indonesia. Saat itu di dalam mobil terdapat lima orang, dua dari Indonesia dan tiga warga negara lainnya. Mereka sedang menurunkan barang saat insiden terjadi," ujar perwakilan KJRI Melbourne kepada Erwin Renaldi dari ABC.

Ia mengatakan bahwa korban dalam keadaan kritis dan kini pihak rumah sakit akan memberitahu pihak keluarga. Sementara agen anak buah kapal telah memberitahu insiden ini kepada agen di Jakarta, dan agen tersebut akan sepenuhnya bertanggung jawab untuk mengurusi korban.

"Kami belum mengetahui langkah selanjutnya, apakah mau dipulangkan ke Indonesia atau tidak, ini akan menjadi keputusan pihak rumah sakit dan pihak keluarga."

Detektif dari Unit Penyelidikan Kecelakaan Besar telah berada di lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut soal kecelakaan, sementara pihak kepolisian telah memeriksa sopir taksi.

Harvested from: http://internasional.kompas.com/read/2014/06/11/1247239/ABK.Indonesia.Ditabrak.Taksi.di.Bandar.Udara.Melbourne
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1